Polemik Bangsa Ini

Sungguh aneh negeri ini. Banyak kejadian yang di luar logika kita. Yang susah untuk kita terima kenyataan tersebut. Dalam tulisan ini saya coba mengangat suatu permasalahan yang menurut saya sangat menarik untuk di bahas. Di era globalisasi seperti sekarang ini semua perkembangan menjadi lebih maju dan modern. Dan kebutuhan pokok juga bertambah dengan harga yang tinggi. Dan itu menjadi beban tersendiri bagi masyarakat menengah kebawah terutama masyarakat di Indonesia yang masih banyak hidup di garis kemiskinan.

Indonesia merupakan salah satu Negara terkorup di dunia. Banyak pejabat yang memakan uang rakyatnya dan mengabaikan kesejahteraan masyarakatnya. Sehingga angka pengangguran dan kemiskinan di Indonesia tidak pernah berkurang dan bahkan terus bertambah. Ada suatu kasus di kediri (jawa timur), dimana basar suyanto dan kholil menjadi terdakwa pencurian sebuah semangka. Dan dituntut dua bulan 10 hari penjara oleh jaksa di pengadilan negeri kediri, jawa timur(15/12/2009). Masalah ini mencuat ke media dan sejumlah mahasiswa memberikan dukungan pada basar suyanto dan kholil dengan mendatangi PN kediri. Mereka menggugat hukum yang seringkali tidak berpihak kepada rakyat kecil.sedangkan para koruptor yang mencuri uang Negara hingga triliunan rupiah bebas berkeliaran .

Sesuai dengan sila ke-5 dari pancasila yang berbunyi “Keadilan bagi seluruh rakyat indonesia”.Apakah itu adil yang dimaksud? Mengapa hukum di Indonesia itu  semakin tumpul keatas dan semakin tajam kebawah? Padahal tindakan mereka mencuri semangka itu adalah untuk dapat makan dan bertahan hidup. Apakah itu salah mereka? Sedangkan uang yang seharusnya mereka terima malah di salah gunakan oleh pejabat yang korupsi. Negara kita tidak akan pernah menjadi maju apabila korupsi tidak bisa kita berantas. Sudah cukup rakyat menderita. Kedudukan itu adalah sebuah amanah. Bukan sebuah lahan basah untuk korupsi.

Butuh kesadaran bersama untuk membangun Indonesia tercinta ini kearah yang lebih baik. Juga kerjasama di seluruh aspek masyarakat untuk memberantas korupsi di negeri ini. Pemerintah juga harus bisa bersikap tegas menangani permasalahan ini dengan bersikap adil di dalam menegakkan peraturan. Sehingga tidak terjadi anomali di bidang hukum dan timbul efek jera pagi para koruptor. lalu tercapailah keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s