BIOGRAFI NURSYAM. S.H.,M.Hum.

Beliau dilahirkan pada tanggal 13 Agustus 1963 di Desa Karang Anyar, Sumatera Utara. Dia merupakan anak ke 6 dari 9 bersaudara. Orang tuanya bekerja sebagai tukang potong ayam, bisa dibilang cuma bisa untuk makan sehari – hari. Susahnya menjalankan hidup telah ia rasakan. Namanya adalah Nursyam.

Beliau sewaktu duduk dibangku SD sangat pemalas. Akhirnya karena ia sudah merasakan dan memikirkan kalau hidup sudah susah jangan dibuat menjadi susah dan harus bisa untuk menjadi lebih baik. Setelah lulus SD lalu ia masuk SMP, beliau masuk ke SMP swasta SMP pab kwalanamu-lubukpakam. Dia sudah berubah, demi mengejar beasiswa ia belajar dengan sungguh – sungguh dan rajin. Setiap hari beliau selalu belajar, sampai – sampai saat ia belajar pada malam hari hanya menggunakan lampu teplok dan dibawah meja ada baskom yang berisi air. Jadi saat belajar, kaki diletakkan di pinggiran baskom dan jika ketiduran maka kaki akan jatuh ke dalam air dan akan terbangun. Begitu semangatnya beliau dalam menempuh cita – cita.

Dan akhirnya ia mendapatkan beasiswa di SMP. Banyak prestasi diraihnya. Dikelas ia mendapat juara 1 secara terus – menerus. Setelah lulus SMP ia memasuki bangku SMA. Teman – temannya sangat bangga kepadanya. Karena selain pintar, beliau juga baik dan suka menolong. Beliau mengambil jurusan IPS. Betapa bangga dan sayang orang tuanya terhadap dirinya. Setelah lulus SMA beliau kuliah di USU (Universitas Sumatera Utara) untuk mengejar SI. dan beliau mendapatkan beasiswa pada masa pemerintahan Soeharto itu yaitu Beasiswa Supersemar. Setelah 4 tahun baru ia lulus dan ia adalah mahasiswa yang lulus termuda dan tercepat pada masa itu dan dengan kumlout (IPK tinggi). Baru setelah itu ia mengikuti seleksi cakim. Dan ia lulus, setelah 4 tahun baru ia menjadi hakim (PNS) di Singkil.

Setelah itu pada tahun 1992 diusianya yang memasuki umur ke 27, beliau menikah dengan gadis yang dicintainya bernama Suhesti. Pada tahun 1999 beliau mengikuti program S2 di UNSYAH (Universitas Syah Kuala) – USU (Universitas Sumatera Utara). Dia menyelesaikan S2 ini selama 2 tahun. Dan akhirnya dia mendapat title nama baru yaitu Nursyam, S.H.,M.Hum. Sudah banyak kegiatan – kegiatan yang beliau lakukan di bidang hukum. Sekarang ini beliau sudah memiliki empat orang anak dan dengan hidup yang lebih layak akibat dari usahanya dari dulu hingga sekarang ini.

Pengalaman Kerja :

Cakim Pengadilan Negeri Tebing Tinggi Deli Serdang dari Tahun 1988 sampai dengan tahun 1992

Hakim Pengadilan Negeri Singkel dari Tahun 1992 sampai dengan tahun 1997

Hakim Pengadilan Negeri Solok dari Tahun 1997 sampai dengan tahun 1999

Hakim Pengadilan Negeri Banda Aceh dari Tahun 1999 sampai dengan tahun 2002

Hakim Pengadilan Negeri Binjai dari Bulan Juli 2002 sampai Bulan Oktober 2002

Hakim Pengadilan Negeri Pekanbaru dari Tahun 2002 sampai dengan tahun 2007

Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kolaka dari tahun 2007 sampai dengan tahun 2009

Ketua Pengadilan Negeri Luwuk dari tahun 2009 sampai dengan sekarang



  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s